nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi Kali Bahagia, Ibu Negara Canangkan Gerakan Indonesia Bersih

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 16 September 2019 09:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105264 sambangi-kali-bahagia-ibu-negara-canangkan-gerakan-indonesia-bersih-hvPR3PPT6H.JPG

BEKASI - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menghadiri acara pencanangan Indonesia Bersih di Kali Pulo Timaha, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/9/2019).

Kedatangan Iriana juga memantau perkembangan terbaru Kali Busa Bahagia yang sempat viral karena sampah-sampah plastik memenuhi kali hingga aliran air kali tak terlihat lagi di dekat lokasi.

Ia tak ingin kejadian serupa terulang kembali. Sehingga, Iriana mengajak seluruh warga untuk memungut sampah yang ada di Kali Busa Bahagia.

Iriana Jokowi

"Kalau ada sampah ini dengan segera apapun jenisnya ambil saja agar tidak menumpuk," kata Iriana dalam sambutan singkatnya.

Iriana mengatakan, Kali Bahagia seharusnya memberikan kebahagiaan kepada warga yang berada di dekat aliran sungai. Namun, hal itu tidak berlangsung di Kali Busa Bahagia.

"Namanya juga Kali Bahagia. Kalau kayak gitu jadi tidak jadi bahagia. Mulai sekarang kita ubah (gaya hidupnya), sederhana saja begitu," paparnya.

Iriana Jokowi

Ibu Negara menekankan agar masyarakat bisa menjaga kebersihan Kali Busa Bahagia yang telah dilakukan revitalisasi oleh Kemenko Kemaritiman dan Satgas Citarum Harum.

Iriana ingin ketika dirinya menyambangi Kali Busa Bahagia kembali sudah bisa memberikan kebahagiaan kepada warganya. "Nanti saya lewat sudah harus bahagia ya," tegas ibu tiga anak itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini