nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demokrat Sebut KPK Perlu Ada Perbaikan tapi Bukan Melemahkan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 16 September 2019 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 337 2105216 demokrat-sebut-kpk-perlu-ada-perbaikan-tapi-bukan-melemahkan-00pIqJswxl.jpg Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menilai Revisi Undang-Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang diperlukan agar lambaga antirasuah semakin baik. Menurut dia, pembahasan RUU KPK ini bertujuan untuk melengkapi hal-hal yang kurang.

"Jadi memang harus kita bahas. Ini tujuannya untuk memperbaiki bukan untuk melemahkan dan tentunya akan meluruskan apa yang seharusnya yang baik," kata Syarief kepada Okezone, Senin (16/9/2019).

Baca Juga: Mahfud MD Anggap SP3 dan Dewan Pengawas Diperlukan KPK

Dukung Revisi UU KPK Massa Aksi Kibarkan Bendera Merah Putih 

Menurutnya, UU KPK sudah belasan tahun, hal ini sangat wajar jika dilakukan revisi. "Kan UU ini sudah cukup lama sudah 17 tahun dan tentu ada beberapa harus ada perbaikan yang harus dilakukan," tuturnya.

Dia menambahkan, beberapa hal yang harus diperbaiki, yakni diperlukan Dewan Pengawas. "Salah satunya usulan dari RUU itu adanya dewan pengawas saya fikir itu perlu yah. karena kalau lembaga tidak ada pengawasannya itu kurang tepat," sambung Syarief.

Syarif beranggapan dengan adanya Dewan Pengawas justru akan memperkuat KPK. "Jadi intinya kita ingin memperbaiki apa yang selama ini dianggap kurang pas gitu yah," ucap dia.

Baca Juga: Terkait Revisi UU, Mahfud MD : Semua Ingin KPK Kuat


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini