nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Siswa Bersepeda dalam Kelas, Guru: Astagfirullahaladzim

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 13:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 337 2105061 viral-siswa-bersepeda-dalam-kelas-guru-astagfirullahaladzim-BujBtwvqsu.JPG Ilustrasi Sepeda (Foto: Okezone)

JAKARTA - Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi pelajar yang memvideokan aksinya menggunakan sepeda di dalam kelas. Bahkan, aksinya tersebut dilakukan saat gurunya berada di dalam kelas.

Sontak video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Perekam video dipastikan seorang pelajar lantaran pengakuannya yang sudah malas belajar dengan bahasa daerah Jawa.

Dalam video viral itu, awalnya terlihat seorang guru yang sedang duduk di bangku kelas sebuah sekolahan. Nampaknya, guru tersebut tidak menyangka jika ada siswa yang menggunakan sepeda di kelas.

"Astagfirullahalazim," kata guru itu.

Baca Juga: Viral Kambing Hutan Sumatera Terlihat di Gunung Dempo

Ucapan guru tersebut langsung disambut jawaban dari sang perekam video. Sang perekam itu mengaku sudah tidak mau belajar.

"Enggak belajar-belajar, kepalaku aku sudah ngebul (berasap). Enggak mau aku belajar! Pengin sepedaan di kelas," kata siswa tersebut.

Aksi pelajar tersebut langsung menuai hujatan dari netizen.

"Kenapa sih makin banyak anak ga bermoral, di sekolah in malah berontak untuk jadi tidak beradab. Rasa malu bukan lagi batasan dalam bertindak, kata maaf jadi alternatif ketika berbuat salah dengan sadar. COBA YANG SEKOLAH, PAKAI OTAKNYA BUAT BERPIKIR BARU BERTINDAK. JANGAN BERTINDAK TAPI GA PAKE MIKIR," tulis komentar @anggialukman.

"Kamu ngga tau ya, guru itu gajinya cuman seuprit tapi harus ngajar, ngurus administrasi yang menjulang, terus di tambah ngadepin murid kurang ajar kek kamu ? Semoga kelak kamu jadi guru ya nak," tulis komentar @liatriewahyunamelody.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini