Dukung Revisi UU, 2 Mahasiswi Cantik Ini Tidak Tahu Siapa Ketua KPK

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 15 September 2019 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 15 337 2105006 dukung-revisi-uu-2-mahasiswi-cantik-ini-tidak-tahu-siapa-ketua-kpk-8rosCwdUFa.jpg Aksi Srikandi Cinta Tanah Air di Bundaran HI (foto: Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Sejumlah mahasiswi yang mengatasnamakan "Srikandi Cinta Tanah Air" menggelar aksi solidaritas mendukung revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2019).

Salah seorang mahasiswi yang mengikuti aksi tersebut Gazhela mengaku dukungan itu diberikan agar KPK tidak melakukan penindakan yang sewenang-wenang. Menurutnya selama ini KPK melakukan hal itu.

"Saya mendukung sih adanya revisi undang-undang KPK. Karena biar KPK itu enggak seenaknya," tutur Gazhela saat ditemui di lokasi.

Baca juga: OTT Dinilai Bikin Gaduh, Sejumlah Mahasiswi Dukung Revisi UU KPK

Namun sayangnya, saat diminta untuk menjelaskan mengenai tindakan yang sewenang-wenang tersebut ia nampak kebingungan menjawab. Ia hanya tersenyum tanpa mengeluarkan kata-kata.

Aksi RUU KPK

Sementara itu, rekannya Wulan juga nampak kebingungan saat menjelaskan persoalan tersebut. Keduanya hanya saling tatap muka dan saling melempar satu sama lain untuk memberikan jawaban.

"Lu jawab" tutur Wulan seraya meminta rekannya menjawab sambil tersenyum kecil.

Baca juga: Revisi UU KPK, Gerindra Ikut Arahan Prabowo

Salah seorang jurnalis yang mewawancarainya pun menanyakan apakah keduanya mengetahui, siapa pimpinan KPK saat ini dan siapa yang terpilih menjadi pimpinan baru di lembaga anti rasuah itu.

Keduanya pun kembali saling bertatapan dan tersenyum tak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan itu. "Saya enggak tahu," tuturnya malu-malu.

Namun keduanya mengaku ikut dalam aksi tersebut atas kemauan sendiri bukan atas perintah siapapun. "Ini murni kemauan saya sendiri ikut aksi," bebernya dengan lantang.

KPK

Adapun dalam acara aksi solidaritas itu sendiri nampak sejumlah perempuan yang mengatasnamakan mahasiswa membagikan gantungan kunci KPK kepada warga yang tengah melakukan olahraga di sekitaran Bundaran HI.

Dalam aksinya mereka nampak kompak mengenakan pakaian berwarna merah dan kain bermotif batik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini