nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saut Situmorang dan M Tsani Mundur, PKS: Pimpinan KPK Seharusnya Tahan Banting

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 15 September 2019 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 337 2104996 saut-situmorang-dan-m-tsani-mundur-pks-pimpinan-kpk-seharusnya-tahan-banting-pohtwfgFhm.jpg Anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Nasir Djamil (foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Nasir Djamil mengkritisi mundurnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang dan Penasihat KPK, M Tsani dari jabatannya.

“Semuanya tergantung dengan daya tahan dan kemampuan menghadapi situasi yang sulit, Pimpinan KPK itu idealnya harus tahan banting dan siap menghadapi situasi baik suka ataupun tidak suka,” kata Nasir kepada Okezone, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga: Antasari Azhar Anggap Pimpinan KPK Tidak Dewasa 

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (foto: Okezone)

Menurutnya, jika ada seorang pimpinan yang meninggalkan medan perang sebelum berkahir maka akan mendapatkan citra yang kurang baik. Sebab, masyarakat akan mencatat prilaku hal tersebut dianggap seorang pemimpin yang tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengambil risiko.

“Meninggalkan arena pertempuran sebelum tugas berakhir maka dinilai sebagai orang yang tidak bertanggungjawab dan cenderung tidak berani mengambil resiko,” ucapnya.

Meski demikian, PKS berbaik sangka atas keputusan dua pimpinan KPK yang memilih untuk mundur dari jabatannya. Nasir menilai, keputusan pengunduran diri merupakan hak setiap orang.

“Saya menyambut dan berprasangka baik terkait keputusan para pimpinan KPK yang saat ini jika ingin mengundurkan diri. Apalagi, hak mengundurkan diri adalah hak yang melekat dalam diri seseorang saat yang bersangkutan memegang kedudukan dan jabatan,” tuturnya.

Baca Juga: Saut Situmorang Mundur dari Wakil Ketua KPK


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini