nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Gudang Bahan Peledak di Mako Brimob Jateng, Korbannya Tak Ada Warga Sipil

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 14 337 2104778 ledakan-gudang-bahan-peledak-di-mako-brimob-jateng-korbannya-tak-ada-warga-sipil-4wLNngbHbj.jpg Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG - Satu orang anggota Brimob terluka akibat ledakan di gudang senjata Mako Brimob Polda Jawa Tengah, Srondol Kota Semarang. Namun, tak ada warga sipil yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Sejauh ini, tidak ada korban dari warga masyarakat yang menjadi korban. Namun memang ada kerusakan dalam bentuk pecahan-pecahan kaca," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sabtu (14/9/2019).

Untuk korban anggota Brimob terluka terkena serpihan kaca dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Ada satu korban dari anggota Brimob yang sedang dekat lokasi berupa luka-luka akibat serpihan kaca. Sekarang dirawat Rumah Sakit Banyumanik dalam kondisi sadar," katanya.

Baca Juga: Kapolda Jateng: Ledakan Berasal dari Gudang Penyimpanan Bahan Peledak, 1 Brimob Terluka 

Ledakan Gudang Bahan Peledak Mako Brimob

Menurut Rycko, terdapat beberapa kerusakan bangunan di sekitar lokasi kejadian, di antaranya berupa kaca-kaca jendela pecah berhamburan. Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

"Lokasi ledakan masih dilakukan tahap pengamanan dan pendinginan untuk bisa ditentukan sudah aman atau tidak untuk dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Terbakarnya Gudang Bahan Peledak di Mako Brimob Jateng 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini