nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Selidiki Terbakarnya Gudang Bahan Peledak di Mako Brimob Jateng

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 337 2104774 polisi-selidiki-ledakan-gudang-amunisi-di-mako-brimob-srondol-XgZNpRrIza.jpg Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gudang bahan peledak di Markas Komando (Mako) Brimob Srondol, Semarang, Jawa Tengah terbakar. Asap hitam dan beberapa ledakan pun terdengar dari lokasi.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyatakan, saat ini aparat Polda Jawa Tengah sudah di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab gudang tersebut kebar.

"Kapolda sudah di TKP dan sedang dilidik apakah kecelakaan, kelalaian atau unsur lain. Nanti kita tunggu hasilnya," ujarnya, Iqbal kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Baca Juga: Kapolda Jateng: Ledakan Berasal dari Gudang Penyimpanan Bahan Peledak, 1 Brimob Terluka

Gudang Mako Brimob terbakar

Iqbal menambahkan, gudang yang terbakar di Mako Brimob Srondol merupakan gudang penyimpanan barang bukti bahan peledak dan temuan masyarakat, seperti amunisi lama.

"Sementara menurut Kapolda (Jateng) itu gudang penyimpanan barang bukti handak (bahan peledak) dan temuan masyarakat seperti amunisi lama," ujar

Berdasarkan informasi dihimpun, ledakan diketahui sekira pukul 07.05 WIB di gudang penyimpanan bahan peledak Mako Brimob Srondol. Akibat ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda dua dan empat di sekitar lokasi, turut rusak.

Mobil pemadam kebakaran juga sudah datang di lokasi, namun tidak berani mendekat. Dikhawatirkan masih ada bahan peledak yang belum meledak dan api masih menyala.

Baca Juga: Gudang Mako Brimob Jateng Meledak, Warga: Saya Kira Suara Petasan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini