nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gudang Mako Brimob Jateng Meledak, Warga: Saya Kira Suara Petasan

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 337 2104770 gudang-mako-brimob-jateng-meledak-warga-saya-kira-suara-petasan-PUBQtkBjVI.JPG Gudang di Mako Brimob Polda Jateng di Srondol, meledak. (Ist)

SEMARANG – Warga berhamburan keluar rumah saat mendengar ledakan beruntun dari kawasan Mako Brimob Polda Jateng, di Srondol, Kota Semarang. Mereka panik karena ledakan juga menimbulkan getaran selama beberapa waktu.

"Tadi awalnya saya kira suara petasan. Tapi kok lama enggak berhenti, lalu saya keluar kamar. Benar ada info ledakan itu," kata seorang warga Sapta, Sabtu (14/9/2019).

"Tadi penghuni kos pada keluar kamar juga. Kaca-kaca jendela kan bergetar, jadi ya agak takut," ucap pria yang tinggal sekira 300 meter dari Mako Brimob Srondol tersebut.

Gudang di Mako Brimob Polda Jateng meledak. (Ist)

Dia juga mengaku menyaksikan asap tebal yang membubung tinggi dari lokasi kejadian. Kobaran api sesekali terlihat setelah terjadi ledakan keras.

"Ledakan cukup lama tadi, secara beruntun. Kadang suaranya keras, habis iti diikuti suara ledakan kecil-kecil setelah itu ledakan keras lagi. Mungkin lima menitan (ledakannya)," ujarnya.


Baca Juga : Kapolda Jateng: Ledakan Berasal dari Gudang Penyimpanan Bahan Peledak, 1 Brimob Terluka

Meski ledakan menimbulkan getaran, rumah yang ditempatinya tidak rusak. "Kalau rumah aman, tidak ada yang rusak. Mungkin kalau jaraknya lebih dekat bisa jadi (ada kerusakan)," tuturnya.


Baca Juga : Gudang di Mako Brimob Jateng Meledak, Warga Dievakuasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini