nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda Jateng: Ledakan Berasal dari Gudang Penyimpanan Bahan Peledak, 1 Brimob Terluka

Sabtu 14 September 2019 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 337 2104762 kapolda-jateng-ledakan-berasal-dari-gudang-penyimpanan-bahan-peledak-1-brimob-terluka-Qvq8zzFTob.jpg Gudang di Mako Brimob Polda Jateng di Srondol, meledak. (Ist)

JAKARTA - Ledakan di Mako Brimob Polda Jateng, Srondol, Semarang, berasal dari Gudang Penyimpanan Bahan Peledak. Hal itu seperti disampaikan Kapolda Jaten, Irjen Rycko Amelza Dahniel.

"Gudang tempat penyimpanan bahan peledak, bom militer yang ditemukan masyarakat," ujar Rycko Amelza, mengutip siaran iNews TV, Sabtu (14/9/2019).

Rycko menjelaskan, ruangan berisi barang peledak hasil laporan dari masyarakat itu rusak berat. Namun, ia memastikan ledakan di gudang berukuran 6x6 meter tersebut tidak merembet ke gudang lainnya di lingkungan Mako Brimob.

Gudang di Mako Brimob Polda Jateng meledak. (Ist)

Selain itu, ia menjelaskan, sempat terdengar beberapa kali ledakan sejak pukul 07.05 WIB. Ledakan tersebut sempat menghebohkan masyarakat sekitar.


Baca Juga : Gudang Mako Brimob Srondol Semarang Meledak, Petugas Pemadam Tak Berani Mendekat

Ia mengatakan, tidak ada warga yang menjadi korban dalam peristiwa ini. Namun, satu anggota Brimob mengalami luka ringan.

“1 anggota Brimob luka, posisi rumahnya pas di depan gudang,” ujar Rycko.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini