nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Warga Ramai Selfie di Makam BJ Habibie, Netizen Menyayangkan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 02:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 337 2104708 heboh-warga-ramai-selfie-di-makam-bj-habibie-netizen-menyayangkan-F8yzNTex9w.jpg (Foto Twitter @bayugusa)

JAKARTA – Indonesia berduka atas wafatnya BJ Habibie. Jenazah Presiden ketiga RI sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 13 September 2019. Pasca-dimakamkan, ternyata banyak warga berdatangan ke sana.

Aksi sebagian masyarakat itu jadi perbincangan di media sosial, karena mereka datang untuk berselfie atau berfoto di pusara Habibie. Foto warga berselfie di makam Habibie viral alias beredar luas di medsos.

Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @bayugusa. Dalam foto itu terlihat kerumunan orang-orang sedang mengabadikan diri di pusara BJ Habibie.

"Don't let technology kills our empathy (Jangan biarkan teknologi membunuh empati kita)," tulis @bayugusa dalam keterangan fotonya seperti dipantau Okezone, Jumat (13/9/2019).

Unggahan itu pun langsung mendapatkan respons dari para pengguna Twitter. Kebanyakan mereka menyayangkan perilaku orang-orang tersebut yang datang hanya untuk berfoto, bukan mendoakan.

 BJ Habibie

Pemakaman BJ Habibie (Okezone)

"Ini beneran berempati, atau demi kepentingan konten sih? semoga masih banyak yg datang, tulus ingin mendoakan," tulis akun @anaghifa.

"Kok gw yang jadi sedih yah lht rangorang melakukan itu d dpn makam alm, selfi sm kuburan? Gak bsa kh mereka menyingkirkan smntra sifat pamernya dan mendoakan alm saja spt budaya yg seharusnya," tambah akun @Arhyproevo.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019 malam di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah 11 hari dirawat. Habibie diketahui mengalami gagal jantung.

Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, di samping pusara istri tercinta Ainun Besari, sesuai wasiatnya semasa hidup.

Pemerintah menetapkan tiga hari berkabung nasional dan mengimbau pengibaran bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas berpulangnya BJ Habibie.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini