nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Berharap Bisa Ungkap Kegelisahan di Hadapan Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 21:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104675 kpk-berharap-bisa-ungkap-kegelisahan-di-hadapan-jokowi-1azJTA0gDW.jpg Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya kerja-kerja operasional lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agus mengaku, menunggu perintah lanjutan dari Presiden Jokowi tentang kedepannya seperti apa. Disisi lain, dia juga menyebut hal itu sebagai bukti apakah pimpinan KPK dewasa ini masih dipercaya dalam menjalankan lembaga KPK.

"Kami menunggu perintah apakah kemudian kami masih akan dipercaya sampai Desember, atau kami menunggu perintah itu," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Meski demikian, kata Agus, pihaknya tetap menjalankan fungsi operasional di KPK. Kegiatan rutinitas pegawai KPK tetap dilanjutkan. Menurutnya, hal yang paling diperhatikan pimpinan adalah soal revisi UU KPK.

"Mudah-mudahan kami diajak bicara oleh Bapak Presiden untuk menjelaskan kegelisahan seluruh pegawai kami dan juga isu-isu yang sampai hari ini kami enggak bisa jawab," tutur Agus.

KPK

Baca Juga: Soal Revisi UU, Presiden Jokowi Diminta Dengarkan Pendapat Pimpinan KPK

Kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berharap Presiden Jokowi bisa mengundang pimpinan dan mendengarkan pendapat soal revisi UU KPK.

Menurutnya, sampai saat ini, pimpinan menyebut belum mengetahui sama sekali isi draf revisi UU KPK itu.

"Kami berharap pimpinan tertinggi di Indonesia (Presiden) kami diminta pendapat untuk agar kami bisa jelaskan kepada publik," tutur Syarif di kesempatan yang sama.

(edi)

Berita Terkait

KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini