nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Menegangkan Detik-Detik Mobil Tertabrak Kereta

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104627 viral-video-menegangkan-detik-detik-mobil-tertabrak-kereta-ylptyRvMEl.jpg Viral Mobil ditabrak kereta (Foto: Instagram)

JAKARTA - Detik-detik sebuah mobil ditabrak kereta terlihat jelas dalam video yang menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di kawasan Tegal, Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019).

Dalam keterangan video yang viral, peristiwa yang terjadi pada pukul 14.54 WIB itu tidak memakan korban jiwa. Bahkan pengendara mobil yang diketahui ibu-ibu berhasil menyelamatkan diri dan turun dari mobil.

"Detik-detik sebuah mobil tiba-tiba tidak bisa jalan saat kereta api mau lewat," tulis keterangan video.

Sesaat sebelum tertabrak kereta, mobil tersebut melintas di perlintasan kereta seperti biasa. Namun, sepertinya mobil tersebut mengambil arah terlalu ke kiri yang akhirnya keluar dari jalur jalanan aspal hingga akhirnya tersangkut.

Beberapa warga sekitar langsung berupaya mendorong mobil tersebut. Pada saat yang bersamaan, kereta melintas di jalur tersebut. Namun nahas, laju kereta yang tidak bisa dihentikan dalam jarak dekat akhirnya menabrak mobil tersebut.

"Yang nyetir Perempuan berhasil lari turun dari mobil menyelamatkan diri. Sikap saling membantu nya 👍👍👍 Petugas nya sigap 👍. Semoga Warga Tegal terus mempunyai rasa solidaritas yg tinggi.. 🙏🙏🙏🙏," tulis keterangan video lagi.

Baca Juga: Viral "Keluarga Ular" Jadi Korban Kebakaran Lahan

Dari peristiwa tersebut, banyak yang mempertanyakan alasan mobil tersebut mengambil jalur yang terlalu ke kiri. Namun begitu beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Pertanyaannya adalah mengapa mobil mengambil posisi terlalu ke kiri hingga melewati jalan aspal? Ada yg bs menjawabkah logikanya?" tulis komentar @irasuriawijaya.

"Saya dulu pernah ngalamin gitu, Saking panik nya saya tekan klakson lamaaaa. Setelah itu mobil di starter mau nyala lagi... Sampai sekarang juga saya bingung apa emang ada pengaruhnya atau karna kebetulan saja," tulis komentar @aguz_setiawan07.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini