nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suara Terbanyak Kedua di DPR, Caleg Golkar Bakal Dapat Penghargaan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 19:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104589 suara-terbanyak-kedua-di-dpr-caleg-golkar-bakal-dapat-penghargaan-gdlbK9ISrI.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: DPP Golkar)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan penghargaan kepada para calon anggota legislatif dari Partai Golkar yang bertarung dalam Pileg 2019. Penghargaan tersebut di antaranya bakal diterima 85 kader Golkar yang berhasil melenggang ke Senayan dan menduduki peringkat kedua sebagai parpol dengan jumlah suara terbanyak.

"Acara penghargaan semacam ini untuk pertama kalinya diadakan oleh Partai Golkar, dan ini gagasannya murni dari Ketum langsung. Ini bukti Bapak Airlangga Hartarto sangat menghargai kerja kolektif semua kader, dari pusat sampai ke daerah," kata Ketua Organizing Comite acara "Malam Penghargaan Caleg Golkar", Nurul Arifin di Jakarta, Jumat (3/9/2019).

Caleg Partai Golkar bakal dapat penghargaan dari Ketum Airlangga (Foto: Okezone/Achmad)

Menurut Nurul, dalam pemberian penghargaan tersebut tidak hanya caleg caleg DPR RI yang terpilih saja, melainkan caleg yang gagal pun akan mendapatkan penghargaan dengan medali yang sesuai dengan perolehan suara masing-masing caleg. Caleg yang memperoleh suara 10 ribu ke bawah akan mendapat piagam.

"Caleg yang meraih suara 10 ribu sampai 50 ribu akan mendapatkan medali perunggu, yang meraih 50 ribu sampai 100 ribu akan mendapatkan medali perak, yang meraih 100 ribu sampai 200 ribu akan mendapatkan medali emas dan yang meraih di atas 200 ribu suara akan mendapatkan medali platinum," ujarnya.

Untuk penghargaan platinum akan diberikan kepada caleg yang memperoleh suara di atas 200 ribu dan penerima penghargaan tersebut hanya diraih oleh Dedi Mulyadi dari dapil Jabar VII dan Hasan Basri Agus dari Dapil Jambi.

"Keberhasilan Golkar merupakan usaha bersama dan kerja keras dari semua jajaran partai, terutama para caleg yang bertarung di dapil masing-masing. Ketum Airlangga Hartarto ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua caleg, baik yang berhasil duduk di DPR maupun yang belum berhasil," tuturnya.

Baca Juga : Kenangan Luhut Tentang BJ Habibie, Ditugaskan Rukunkan Kembali Indonesia-Singapura

"Selain itu, acara ini akan dihadiri sejumlah senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita, Luhut Binsar Panjaitan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga diundang tetapi beliau lagi di Amerika pada malam penghargaan tersebut," tutupnya

Menurut rencana, acara pemberian penghargaan itu sendiri akan dilakukan di Hotel Ritz Calton Mega Kuningan pada esok hari, Sabtu 14 September 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini