nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Buru Perusuh di Depan Gedung KPK

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104548 polisi-buru-perusuh-di-depan-gedung-kpk-nGaCIJVgcx.jpg Foto: Okezone.com

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama menyebut pihaknya akan memburu oknum-oknum perusuh yang terlibat bentrok di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

Bastoni menjelaskan, pemburuan itu akan dilakukan melalui barang bukti berupa pengecakan video CCTV atau kemera pemantau yang ada di Gedung KPK.

"Nanti akan kita lihat baik dokumentasi atau foto video pelakunya akan kita identifikasi kemudian bukti lainnya akan kita kumpulkan kalau ada barang yang rusak atau dibakar nanti kita kumpulkan buktinya," kata Bastoni di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

 Baca juga: Polisi Sempat Debat dengan Pegawai KPK Soal Pencopotan Kain Hitam di Logo

Menurut Bastoni, bentrokan itu terjadi lantaran adanya kesalahpahaman antara pendemo dengan para pegawai lembaga antirasuah.

"Jadi rekan sekalian ada sedikit kesalahpahaman antara kelompok yang melakukan unjuk rasa terkait keputusan pansel capim KPK dengan pegawai atau wadah dari KPK," ujar dia.

 Baca juga: Pasca-Ricuh, Gedung KPK Kembali Didatangi Massa Pendukung Revisi UU KPK

Namun, Bastoni mengklaim sampai saat ini pihaknya sudah mampu mengendalikan situasi agar tetap aman dan kondusif.

"Sekarang situasi kondusif," pungkasnya.

(wal)

Berita Terkait

KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini