nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sempat Debat dengan Pegawai KPK Soal Pencopotan Kain Hitam di Logo

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 17:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104544 polisi-sempat-debat-dengan-pegawai-kpk-soal-pencopotan-kain-hitam-di-logo-uSdegz14Iz.jpg Logo KPK yang sempat ditutup kain hitam (foto: Okezone.com/Putera)

JAKARTA - Aparat kepolisian sempat terlibat debat dengan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pencopotan kain hitam di logo KPK.

Salah satu polisi dari Polsek Setiabudi, Kompol Bambang H meminta kepada pegawai KPK agar mencopot kain hitam di logo KPK. Mengingat, untuk meredakan massa demonstrasi yang mencoba mencopot paksa.

"Yang jelas pokoknya enggak boleh kayak gini. Yang jelas kantor negara sebenernya gak boleh begini. Ini kan milik negara," kata Bambang kepada pegawai KPK di gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

 Baca juga: Pimpinan dan Penasihat KPK Mundur, Ini Tanggapan Komisi III DPR

Mendapat jawaban tersebut, perwakilan pegawai KPK yang belum diketahui namanya itu mengungkapkan bahwa pemasangan kain hitam sesuai dengan instruksi komisioner KPK.

"Enggak ada pemboikotan kok pak. Ini kan ditutup juga sama pimpinan pak Saut," ujar dia.

Mendengar hal itu, Bambang menyebut Gedung KPK ini bukanlah perusahaan tetapi merupakan instansi pemerintahan.

 Baca juga: Pasca-Ricuh, Gedung KPK Kembali Didatangi Massa Pendukung Revisi UU KPK

"Ini bukan perusahaan, ini untuk keamanan keseluruhan, ini instansi pemerintah bukan perusahaan. Kalau ini perusahaan saya enggak masalah, ini udah salah kaprah gitu loh. Kantor negara kok gini gitu. Milik negara kok ssperti diboikot begini," papar dia.

Bambang sempat dikonfirmasi oleh awak media yang ada di lokasi terkait perintah siapa untuk mencopot kain tersebut.

"Gak ada yang memerintah, ini keamanan aja. Ini institusi negara bukan perusahaan. Kita enggak ada instruksi, untuk menjaga kondusivitas aja," tutur Bambang.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni sempat menenangkan situasi yang sempat bentrok di Gedung KPK.

"Tolong para demonstran jangan ricuh lagi. Kawan-kawan media harap mundur," ujar dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini