nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teladani BJ Habibie, Kominfo: Gunakan Teknologi Berlandaskan Iman dan Taqwa

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104487 teladani-bj-habibie-kominfo-gunakan-teknologi-berlandaskan-iman-dan-taqwa-1Nm1Lz14HQ.jpg BJ Habibie semasa hidup (foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), mengajak semua pihak meneladani almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibie dengan menggunakan teknologi berlandaskan iman dan taqwa.

 Baca juga: BJ Habibie Semasa Hidup Ingin Rumah Kelahirannya Jadi Museum

Direktur Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Nurlaini mengajak generasi muda meneladani Habibie sebagai guru bangsa yang mengajarkan agar memanfaatkan teknologi untuk kepentingan negara dan bangsa dalam mengenang wafatnya Presiden RI ketiga itu.

"Dalam menggunakan teknologi, anak muda harus kita tuntun kearah yang produktif dan positif, dengan tidak melupakan iman dan taqwa, seperti pesan Pak Habibie," ujar Nurlaini dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

 Baca juga: Ini yang Disampaikan Xanana Gusmao saat Peluk Cium BJ Habibie

Ia menjelaskan, salah satu contoh pemanfaatan teknologi atau bermedia sosial dengan baik adalah menjadikan media sosial sebagai wadah berkreasi positif yang bernilai ekonomi. Misalnya dengan menjual potensi kampung-kampung halaman agar bisa dilihat oleh masyarakat luas.

"Penyebaran konten yang kreatif akan memberikan efek dan menginspirasi masyarakat. Cari apa yang menarik di kampung-kampung halaman masing-masing, posting di media sosial. Hal itu bisa mendatangkan insentif ekonomi," jelasnya.

Nurlaili mengatakan, pemerintah berkewajiban untuk menjaga semangat anak-anak muda sebagai bagian dari percepatan pembangunan sumber daya manusia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini