nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Ricuh, Situasi di Gedung KPK Mulai Kondusif

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104478 pasca-ricuh-situasi-di-gedung-kpk-mulai-kondusif-0vOWF7qZhb.jpg Gedung KPK pasca ricuh (foto: Okezone.com/Putera)

JAKARTA - Situasi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sudah kondusif pasca-kericuhan antara pedemo dengan pihak kepolisian.

Pantauan Okezone di lokasi, Jumat (13/9/2019). Massa aksi terlihat sudah menjauh dari gedung merah putih itu. Pengamanan di gedung KPK dipertebal, hingga ratusan polisi berjaga-jaga di depan gedung.

 Baca juga: Pedemo Terluka saat Bentrok dengan Polisi di KPK

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mendatangi gedung KPK dan menjadi mediator antara pedemo dengan pimpinan KPK.

 KPK

Perlu diketahui sebelumnya, kericuhan diduga karena massa tak diterima untuk bertemu dengan para pimpinan KPK. Ditambah dengan massa aksi yang ingin membuka kain warna hitam yang menutupi logo KPK di dinding Gedung KPK semakin membuat situasi memanas.

 Baca juga: Demo di KPK Ricuh, Massa Lempar Batu dan Bakar Ban

Sementara polisi yang sudah berada di lokasi berusaha membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata. Bentrokan sempat terjadi dengan aparat kepolisian. Dikabarkan ada dua orang peserta aksi yang diamankan.

Aksi massa tersebut dilakukan sebagai reaksi dari revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Massa tersebut mendukung revisi UU KPK sebagai bentuk penguatan terhadap lembaga antirasuah.

(wal)

Berita Terkait

KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini