nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo di KPK Berujung Ricuh, Dua Orang Ditahan Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104456 demo-di-kpk-berujung-ricuh-dua-orang-ditahan-polisi-tlZ2b9cwgB.jpg (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan berujung ricuh. Dua orang diamankan polisi akibat kericuhan ini.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, ricuh berawal saat pendemo tak bisa beraudiensi dengan Pimpinan KPK. Ditambah, ada massa pendemo dari Himpunan Aktivis Indonesia dan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang menyusup masuk ke gedung dan membuka kain hitam yang menutupi tulisan KPK.

Kain hitam tersebut sebelumnya dipasang oleh Saut Situmorang beserta Wadah Pegawai KPK, sebagai aksi protes atas dinamika yang terjadi terkait KPK, seperti terpilihnya pimpinan yang dinilai punya masalah etik hingga disetujuinya revisi UU KPK oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Batu yang dilempar pendemo ke dalam Gedung KPK.

Batu yang dilempar pendemo ke dalam Gedung KPK.

Massa yang emosi kemudian melakukan aksi anarkis dengan melempar batu ke dalam gedung. Puluhan polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini