nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPW Apresiasi Komisi III DPR Beri Kepercayaan Firli sebagai Ketua KPK

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104414 ipw-apresiasi-komisi-iii-dpr-beri-kepercayaan-firli-sebagai-ketua-kpk-UWEye7QeWB.jpg Ketua Presidium IPW, Neta S Pane (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengapresiasi Komisi III DPR RI atas terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Neta mengungkapkan, terpilihnya Firli sebagai bukti bahwa DPR sangat menghargai kinerja Pansel KPK yang sudah melakukan proses seleksi dari ratusan orang yang mendaftar menjadi capim KPK.

"Terpilihnya Firli juga menunjukkan bahwa Komisi III DPR tidak terpengaruh dengan manuver pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik di internal maupun eksternal KPK, yang membully, memfitnah, mengkriminalisasi dan melakukan pembunuhan karakter terhadap capim KPK, khususnya terhadap Firli," kata Neta kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

 Baca juga: Komentar Jokowi Tentang Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

Menurut Neta, kerja keras Pansel dan Komisi III DPR dalam memilih pimpinan KPK baru ini harus dihargai semua pihak. Ia pun berharap, Firli dan keempat komisioner yang terpilih tidak perlu menanggapi oknum-oknum komisioner yang membully mereka.

"Toh sebentar lagi oknum komisioner itu akan game over. Firli cs juga tak perlu menanggapi sikap 'mabuk' oknum penasehat, oknum WP (wadah pegawai) maupun pegawai KPK yang mengkriminalisasi ya, diamkan saja," bebernya.

 Baca juga: Firli Bahuri Terpilih Jadi Ketua KPK, Ini Tanggapan JK

Namun demikian, kata dia Firli juga harus merangkul orang-orang yang telah melakukan kritik kepadanya dengan catatan mereka juga harus bekerjasama.

"Tapi jika oknum penasehat, WP, dan pegawai KPK itu memang mau mundur persilakan saja toh akan banyak aparatur Polri, kejaksaan, dan masyarakat yang siap menggantikan mereka untuk membantu komisioner baru dalam membenahi KPK paradigma baru," jelasnya.

(wal)

Berita Terkait

Pansel KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini