nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kata JK soal Keputusan Saut Situmorang Mundur dari KPK

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 11:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104338 ini-kata-jk-soal-keputusan-saut-situmorang-mundur-dari-kpk-dHmKxFaovC.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Akrab Disapa JK saat Memberi Keterangan soal Pimpinan KPK yang Baru di Sela Acara Indotrans 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (foto: Okezone/Giri H)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi keputusan Saut Situmorang yang mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah selesainya proses pemilihan pimpinan KPK jilid V dini hari tadi di DPR.

Menurut JK keputusan yang diambil Saut Situmorang merupakan keputusan pribadi dan tidak berkaitan dengan terpilihnya 5 pimpinan KPK yang baru.

Baca Juga: Saut Situmorang Mundur dari Wakil Ketua KPK 

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (foto: Okezone)

"Itu pribadi beliau," kata JK singkat saat menghadiri Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Terkait terpilihnya pimpinan KPK yang baru, JK berharap agar pemberantasan korupsi di Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya. "Ya tentu harapannya agar bekerja dengan baik, memberantas korupsi dengan ini ya," tegas JK.

Sebelumnya diberitakan, Saut Situmorang yang mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua KPK setelah selesainya proses pemilihan pimpinan KPK jilid V dini hari tadi di DPR.

"Saudara saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua; Ijinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan Pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK-terhitung mulai Senin 16 September 2019 -masih ada dua kegiatan lagi di Yogya Sabtu Minggu14/15 Sept 2019 - Jelajah Dongeng anti korupsi, al.sbb," kata Saut dalam pesan tertulisnya.

Baca Juga: Saut Situmorang Mundur, Jokowi: Itu Hak Setiap Orang!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini