nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bencana Kabut Asap Pekanbaru, Pesawat Citilink Dialihkan Mendarat ke Batam

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104332 bencana-kabut-asap-pekanbaru-pesawat-citilink-dialihkan-mendarat-ke-batam-XI74ll3xhe.jpg (Foto: Banda Haruddin/Okezone)

PEKANBARU - Aktivitas Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) mulai terganggu akibat kabut asap. Satu penerbangan Citilink tidak bisa mendarat di Bandara Pekanbaru karena pekatnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Pesawat Citilink yang terbang dari Jakarta menuju Bandara Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Jadwal seharusnya jam 7.00 WIB mendarat di Pekanbaru. Tapi tidak bisa mendarat dan divert (dialihkan) ke Batam," kata petugas bagian informasi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

Hingga pukul 11.00 WIB pesawat Citilink yang dialihkan ke Batam belum juga tiba di Pekanbaru. Petugas bandara menegaskan bahwa jarak pandang pukul 7.00 WIB hanya 300 meter.

"Jarak pandang hanya 300 meter. Penyebab karena asap," tegas petugas bandara.

Foto: Banda H Tanjung/Okezone

Namun, General Manager SSK Pekanbaru Yogi membantah ada penerbangan yang terganggu. "Penerbangan normal," ucapnya.

Sementara itu sejumlah penumpang di Bandara Pekanbaru banyak yang melakukan protes atas keterlambatan dan pembatalan penerbangan.

Sementara di papan pengumuman informasi bandara terlihat jelas ada penerbangan yang delay, dibatalkan maupun dialihkan.

(qlh)

Berita Terkait

Kabut Asap

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini