Irjen Firli Terpilih Jadi Ketua KPK, Ini Harapan Korps Bhayangkara

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 13 September 2019 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 13 337 2104291 irjen-firli-terpilih-jadi-ketua-kpk-ini-harapan-korps-bhayangkara-kxSO6JA3f1.jpg Irjen Firli Bahuri saat Fit and Proper Test Capim KPK di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta (foto: Okezone/Harits TA)

JAKARTA - Terpilihnya Irjen Firli Bahuri menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, Polri berharap KPK semakin lekat dengan korps Bhayangkara dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Tetap menjalin hubungan yang baik, dengan Criminal Justice System (CJS) dalam rangka melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Firli Bahuri Terpilih Jadi Ketua KPK, Polri: Transparan dan Demokratis 

Dedi membeberkan, selama ini hubungan antara Polri dengan lembaga antirasuah sudah terbilang cukup baik dalam penangan penegakan hukum maupun supervisi.

Capim KPK Irjen Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)	 

"Hubungan saat ini sudah baik dalam penegakan hukum dan supervisi," tuturnya.

Untuk diketahui, Irjen Firli meraih suara terbanyak dalam voting pemilihan calon pimpinan KPK yang dilakukan Komisi III DPR RI. Dalam pemilihan capim ada lima capim lainnya.

Berikut raihan voting pemilihan Capim KPK: 

Alexander Marwata: 53 suara,

Lili Pintauli Siregar: 44 suara,

Nawawi Nawawi Pomolango: 50 suara,

Nurul Ghufron: 51 suara,

Firli Bahuri: 56 suara.

Baca Juga: Firli Bahuri: KPK Kok Bertanggung Jawab ke Publik? Harusnya ke Kepala Negara 

Adapun lima capim KPK lain tidak terpilih yakni Sigit Danang Joyo mendapat 19 suara dan Luthfi Jayadi Kurniawan hanya 7 suara.

Sementara tiga lagi sama sekali tak mendapatkan suara alias kosong. Mereka adalah Johanis Tanak, I Nyoman Wara dan Roby Arya Brata.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini