nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi III DPR Pilih 5 Pimpinan KPK Melalui Voting

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 00:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 337 2104220 komisi-iii-dpr-pilih-5-pimpinan-kpk-melalui-voting-pTv2w2YVll.jpg Fit and proper tes capim KPK di Komisi III DPR (Okezone.com/Arie)

JAKARTA - Komisi III DPR RI telah selsai menguji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) 10 calon pimpinan (capim) KPK. Mereka kini menggelar voting untuk memilin lima pimpinan KPK. Voting dilakukan oleh 56 anggota Komisi III yang hadir.

"Kita memilih lima dari 10 (capim KPK). Kalau memilih enam gugur, kalau empat masih bisa dihitung. Tapi seharusnya harus memilih lima," kata Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin di ruang rapat Komisi III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019) dini hari.

Setelah memilih lima orang pimpinan KPK, kata Aziz Syamsuddin, maka mereka akan memilih satu nama lagi untuk posisi ketua KPK.

"Setelah memilih lima, kita akan memilih satu lagi untuk memilih ketua," tambahnya.

 Fit and proper test capim KPK

Menurut Aziz, setiap anggota telah menyepakati bahwa akan merampungkan pemilihan capim KPK hingga selesai. Rapat ditargetkan selesai pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

"Sekali lagi untuk kita sepakati sampai dengan selesai atau sampai jam 2 dini hari. Sepakat? Bismillah," tutup Aziz.

Ke 10 capim KPK yang masuk dalam daftar voting tersebut adalah Alexander Marwata, Firli Bahuri, I Nyoman Wara, Johanis Tanak, Lili Pintauli Siregar, Luthfi Jayadi Kurniawan, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Roby Arya B dan Sigit Danang Joyo.

(sal)

Berita Terkait

Pansel KPK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini