nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Tahlilan, Rachmawati Ungkap Kenangannya dengan BJ Habibie

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2104170 hadiri-tahlilan-rachmawati-ungkap-kenangannya-dengan-bj-habibie-82VgJcA4OP.jpg Rachmawati saat hadiri tahlilan BJ Habibie (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Putri Pertama Proklamator Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri menceritakan kenangannya bersama dengan BJ Habibie semasa hidup, salah satunya ketika mendapatkan izin mendirikan Universitas Bung Karno.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rachmawati usai menghadiri kegiatan tahlilan di rumah duka BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis malam, (12/9/2019).

"Waktu beliau memberikan izin. Waktu itu saya mendirikan Universitas Bung Karno tetapi 16 tahun waktu itu juga tidak diperbolehkan beroperasi," ujar Rachmawati.

Tahlilan Habibie

"Tetapi setelah pergantian Pak Habibie naik sebagai presiden, beliau memberikan izin Universitas Bung Karno dan satu-satunya Universitas yang dilantik atau diberikan sebagai peresmian di istana negara istana merdeka. Itu yang berkesan," paparnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut menilai kalau BJ Habibie merupakan sosok yang enerjik, dan cendekiawan yang memiliki pemikiran sangat cerdas.

Baca Juga: Tahlilan 40 Hari untuk BJ Habibie Digelar seperti Berpulangnya Ainun

"Terutama kalau kita tahu semuanya bagaimana waktu membangun dirgantara Indonesia. Itu sangat membanggakan sebagai salah satu putra terbaik," tutup Rachmawati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Ketiga RI tersebut meninggal dunia pada Rabu petang, 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini