nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Siswa SD di Bogor Salat Gaib Doakan BJ Habibie

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2104141 ratusan-siswa-sd-di-bogor-salat-gaib-doakan-bj-habibie-0u3Ib0YW2A.jpg Siswa SD di Bogor melangsungkan Salat Gaib doakan BJ Habibie (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Ratusan siswa SD Islam Terpadu Birrul Waalidain di Kemang, Kabupaten Bogor, menggelar Salat Gaib atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Dengan khusyuk, mereka mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Ketua Yayasan Birrul Waalidain, Memed Jalaludin mengatakan, Salat Gaib ini digelar untuk mendoakan sekaligus mengenang jasa Bapak Demokrasi itu.

"Doa kami mengiringi kepergian bapak BJ Habibie menuju tempat peristirahatan terakhir. Kita sama-tahu, bapak BJ Habibie meninggal Rabu kemarin, jadi kita perintahkan seluruh guru dan siswa untuk Salat Gaib," kata Memed, di lokasi, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Video Peluk & Cium Xanana Gusmao untuk BJ Habibie Bikin Haru 

Siswa SD doakan BJ Habibie

Memed mengungkapkan, bahwa berbicara tentang sosok BJ Habibie yakni sangat identik dengan kemajuan, demokrasi, teknologi, agamis, cerdas dan nasionalis. Ia pun berharap agar anak didiknya bisa mencontoh sosok BJ Habibie di kemudian hari.

"Di sekolah ini ada beberapa anak yang punya nama Habibie. Saya yakin, nama itu sengaja diberikan orangtuanya karena terinspirasi beliau yang pintar, cerdas dan paham agama Islam," ujarnya.

Sementara itu, siswa kelas 6 SDIT Birrul Waalidain, Muhamad Rizky Habibie mengaku mempunyai cita-cita seperti BJ Habibie yang bisa membuat pesawat.

"Bapak Habibie itu tokoh nasional juga Presiden ke-3 RI yang buat pesawat terbang. Saya pengan jadi seperti bapak Habibie, saya mau belajar sungguh-sungghuh dan berbakti kepada orangtua," ucap Rizky.

Baca Juga:  Mantan Ajudan Ungkap Kemesraan BJ Habibie-Ainun Bak Pengantin Baru

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini