nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Ajudan Ungkap Kemesraan BJ Habibie-Ainun Bak Pengantin Baru

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2104074 mantan-ajudan-ungkap-kemesraan-bj-habibie-ainun-bak-pengantin-baru-3kNKlRtNdp.jpg BJ Habibie dan Ainun semasa hidup (foto: instagram)

JAKARTA - Mantan ajudan Presiden ketiga RI, Habibie, Mayor Jenderal TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin mengungkapkan keromantisan Habibie dan Ainun saat masih hidup.

Almarhum BJ Habibie dikenal sangat mencintai istrinya Ainun yang lebih dulu wafat pada 22 Mei 2010. Saat ini, keduanya di makamkan bersebelahan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saya kadang-kadang malu sebagai anak yang lebih muda saat itu, beliau (Habibie) itu seperti pengantin baru setiap hari dengan ibu Ainun," ujar Hasanuddin saat menghadiri pemakaman Habibie di TMP, Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

 BJ Habibie

Menurut dia, setiap Habibie akan bekerja, Ainun kerap berdiri di halaman depan rumah sekadar untuk melihat Habibie meninggal rumah serta melambaikan tangan.

"Ketika pak Habibie pulang, Ibu Ainun sudah menunggu di depan dan kemudian saat turun mobil pak Habibie dan ibu Ainun gandengan tangan ke dalam, seperti pengantin baru selamanya," ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa Habibie juga selalu memakan makanan hasil masakan Ainun walaupun tengah bekerja di Istana Kepresidenan.

 BJ Habibie

"Jadi kalau makan siang, kami ambil dalam rantang yang dimasak oleh ibu, kemudian dari situ beliau menyantapnya," ucap Hasanuddin.

Diketahui, Bapak Teknologi Indonesia meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie meninggal dunia karena sakit jantung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini