nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga BJ Habibie Akan Gelar Tahlil Selama 40 Hari

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 16:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2104061 keluarga-bj-habibie-akan-gelar-tahlil-selama-40-hari-rwOtLxskQu.jpg Jenazah BJ Habibie saat tiba di rumah duka (foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Pihak keluarga akan menggelar tahlilan selama 40 hari almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara tersebut digelar di kediaman Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan untuk mendoakan Bapak Teknologi Indonesia itu.

 Baca juga: Di Tangan BJ Habibie Indonesia Jadi Negara Islam yang Demokratis

Putra bungsu Habibie, Ilham Habibie mengatakan, proses tahlilan akan langsung diadakan pada malam ini, Kamis 12 September 2019.

"Ya malam ini ada tahlilan dan saya kira hari-hari ke depan juga tahlilan," kata Ilham di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Menurut Ilham, pihak keluarga menggelar tahlilan selama 40 hari karena hal itu juga dilakukan saat meninggalnya Ainun Habibie.

 Baca juga: Anak Kenang Sosok BJ Habibie yang Tak Pernah Mau Berhenti Belajar

"Mungkin sampai 40 hari ke depan setiap hari akan tahlilan. Jadi ini seperti mengcopy pada saat Ibu wafat dulu. waktu itu juga tiap hari sampai dengan hari 40 itu setiap hari tahlilan," ujarnya

Tahlilan akan digelar pada malam hari. Selama 40 hari berturut-turut keluarga Habibie akan berkumpul mengirim doa dan membaca tahlil.

"Jadi akan tahlilan, itu setiap hari, malam hari selama empat puluh hari," ujarnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini