nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Wafat, Jokowi: Selamat Jalan Mr Crack, Kami Akan Ingat Pesanmu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103987 bj-habibie-wafat-jokowi-selamat-jalan-mr-crack-kami-akan-ingat-pesanmu-enV7aUZYjm.jpg Presiden Jokowi di pemakaman BJ Habibie Taman Kalibata, Jakarta Selatan (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan terakhir atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Betapa sosok BJ Habibie merupakan negarawan yang darma baktinya dapat menjadi suri tauladan.

"Selamat Jalan Mr Crack, Mr Pioner, kami akan selalu ingat pesanmu jangan terlalu banyak diskusi, jangan cengeng, tapi terjunkan diri ke proses nilai tambah secara konsisten, Indonesia akan terkemuka di Asia Tenggara dan dunia," ujar Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Cerdas dan Romantis, Bikin Warga 'Baper' Ditinggal BJ Habibie

Presiden Jokowi menuturkan, pada hari ini bangsa Indonesia berkabung atas wafatnya BJ Habibie pada Rabu 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. BJ Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB karena sakit yang diderita.

Pemakaman BJ Habibie

Suami Iriana itu mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum BJ Habibie agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khatimah sebagaiman amal perjuangan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Untuk keluarga semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Dengan menyebut nama Allah SWT, marilah kita lepas Bapak BJ Habibie," katanya.

Baca Juga: BJ Habibie Dimakamkan, Kembali Bersanding dengan Ainun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini