nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasungkawa Warga Parepare di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103986 belasungkawa-warga-parepare-di-monumen-cinta-sejati-habibie-ainun-dj9mCsfsLE.jpg Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Parepare, Sulsel. (Foto : Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR – Masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Parepare, merasa kehilangan akan sosok inspiratif, Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI), Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Mereka turut menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 silam itu. Masyarakat Parepare kemudian mendatangi Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang terletak di Alun-Alun Kota Parepare.

Warga Parepare, Sekar Ayu Eka, kepada wartawan mengatakan masyarakat datang ke Alun-Alun Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun untuk mengenang atas kepergian seorang sosok inspiratif.

"Beliau adalah sosok yang selalu menjadi teladan dan inspirasi buat seluruh masyarakat khususnya Parepare," kata Eka, Kamis (12/9/2019).

Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Parepare, Sulsel. (Foto : Okezone.com/Herman Amiruddin)

Selain itu, masyarakat kemudian menyalakan lilin di monumen untuk mengenang dua sejoli yang kisah cintanya yang menginspirasi banyak orang tersebut.

"Setelah mendengar kabar meninggalnya eyang Habibie, masyarakat langsung memadati Monumen patung Habibie Ainun untuk mengenang kisah cintanya menjadi panutan banyak orang," tutur Eka.

Lebih lanjut warga Lapadde ini mengatakan, Pemerintah Kota Parepare juga akan mewujudkan cita-cita BJ Habibie untuk membangun sebuah museum.

Habibie dan Ainun

"Pemerintah Kota Parepare berjanji akan mewujudkan cita-cita beliau BJ Habibie untuk membangun museum di kota kelahirannya," ucapnya.


Baca Juga : BJ Habibie Dimakamkan, Kembali Bersanding dengan Ainun

Sementara warga lainnya Ahmad mengatakan selain menginspirasi dengan monumen cinta sejatinya, masyarakat terus mendoakan BJ Habibie yang telah banyak memberikan sumbangsih pada bangsa.

"BJ Habibie merupakan putra terbaik bangsa ini yang selalu dirindukan. Wafatnya (BJ Habibie-red) memberikan duka yang mendalam kepada masyarakat Parepare," katanya.


Baca Juga : Cerdas dan Romantis, Bikin Warga 'Baper' Ditinggal BJ Habibie

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini