nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: BJ Habibie Ilmuan yang Yakin Tanpa Cinta Kecerdasan itu Berbahaya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103984 jokowi-bj-habibie-ilmuan-yang-yakin-tanpa-cinta-kecerdasan-itu-berbahaya-vnMWKUZREz.jpg Presiden RI, Joko Widodo di TMP Kalibata (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan pesan terakhir atas meninggal dunianya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, di Tamam Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Menurutnya, hari ini seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya BJ Habibie.

"Beliau adalah seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuan yang meyakini bahwa tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan iman dan taqwa harus bersatu," kata Jokowi di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

 Baca juga: Soal Pendidikan, BJ Habibie Pernah Berpesan Agar Orang Tua Lebih Berperan

Selain itu, sambung Jokowi, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu adalah suri tauladan bagi seluruh anak bangsa Indonesia.

"Beliau adalah suri tauladan bagi seluruh anak bangsa, Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya, kita hadir disini untuk memberikan penghormatan terakhir ke beliau sebagai bentuk penghormatan atas dharma bakti dan pengabdian kepada bangsa dan ilmu pengetahun semasa hidupnya," pungkasnya.

 Baca juga: Cerdas dan Romantis, Bikin Warga 'Baper' Ditinggal BJ Habibie

Diketahui sebelumnya, Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit.

Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekira pukul 18.05 WIB. Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia.

Pria alumnus Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen, Jerman ini dikenal sebagai Bapak Teknologi. Habibie sendiri menikah dengan Hasri Ainun Besari dan dikaruniai dua orang putra yang diberi nama Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini