nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerdas dan Romantis, Bikin Warga 'Baper' Ditinggal BJ Habibie

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103973 cerdas-dan-romantis-bikin-warga-baper-ditinggal-bj-habibie-TluFDKmPKo.jpg BJ Habibie dan Ainun semasa hidup (foto: istimewa)

KOTA MALANG - Sejumlah warga Malang merasa kehilangan sosok Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie yang dianggap sebagai teladan. Banyak dari masyarakat Malang yang memasang bendera merah putih setengah tiang sebagaimana instruksi pemerintah.

Warga Kelurahan Samaan, Kota Malang, Jaya Supriyanto misalnya ia memasang bendera merah putih setengah tiang sebagai wujud duka cita dan penghormatan terakhir.

"Bangsa Indonesia kehilangan sosok negarawan dan ilmuwan yang mendunia. Meskipun tidak ada permintaan memasang bendera saya tetap akan kibarkan bendera setengah tiang ini. Ini wujud duka cita semua warga Indonesia," terangnya saat ditemui Okezone.

 habibie

Lain pula dengan mahasiswa bernama Bayu Nugroho yang mengagumi BJ Habibie sebagai orang yang selalu semangat meski usianya tidak muda lagi.

"Kita tahu semua beliau ini tidak muda lagi, tapi sebelum wafat semangatnya masih seperti anak muda usia 17-an. Jarang mengeluh, sosok pemimpin yang bijaksana dan mau mengajari yang generasi muda," ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya ini.

 malang

Kesetiaan dan kisah cinta BJ Habibie dengan istrinya juga membuat sejumlah anak muda di Kota Malang dibuat 'baper'.

"Betapa besar cintanya kepada sang istri itu yang saya kagumi. Bagaimana mereka berdua merangkak dari bawah, sukses, istri wafat duluan, hingga akhirnya Eyang Habibie ikut menyusul. Pokoknya baper sama beliau, puisi - puisinya juga menyentuh," ucap Novita Diansari, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya ini.

Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 Indonesia wafat pada usia 83 pada Rabu malam 11 September 2019. Habibie wafat setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSPAD Gator Soebroto, Jakarta.

Jasad BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata bersebelahan dengan makan sang istri, Ainun Habibie yang terlebih dahulu wafat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini