nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emil Dardak Diminta Jaga Rahasia Tentang Sakitnya BJ Habibie

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103964 emil-dardak-diminta-jaga-rahasia-tentang-sakitnya-bj-habibie-xiiFqYFgE0.jpg Wagub Jawa Timur Emil Dardak

MALANG - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bercerita keinginannya bertemu dengan Presiden Ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie sebelum akhirnya dinyatakan wafat pada Rabu kemarin.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara di Brawijaya Tourism Forum di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, pada Kamis (12/9/2019).

"Saya jujur, ada rencana untuk ketemu beliau dari beberapa lama, tapi dimintai merahasiakan (saat sakit dan dirawat), sebenarnya beliau itu sudah dirawat lama," ungkap Emil.

BJ Habibie (Foto: Kemenristekdikti)

Bahkan Emil sudah berencana melakukan pertemuan dengan Habibie sebulan sebelum ia dinyatakan sakit hingga akhirnya meninggal dunia untuk membahas inovasi teknologi yang dapat diterapkan di Jawa Timur.

"Ingin wejangan (saran) Jawa Timur dibangun dengan landasan teknologi," lanjutnya.

Emil pun tidak menyangka bila kondisi BJ Habibie terus menurun dan akhirnya wafat. Ia sempat dibuat tidak percaya adanya kabar bahwa BH Habibie dinyatakan wafat.

"Saya sempat tidak menyangka kok tidak keluar-keluar (dari rumah sakit). Beliau cukup lama dirawat. Tapi ternyata takdir berkata lain," bebernya.

Baca Juga : BJ Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Baca Juga : Habibie Kerap Ziarah ke Makam Ainun Setiap Jumat

Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 Indonesia wafat pada usia 83 pada Rabu malam 11 September 2019. Habibie wafat setelah menjalani perawatan selama 10 hari di RSPAD Gator Soebroto, Jakarta.

Jasad BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata bersebelahan dengan makan sang istri, Ainun Habibie yang terlebih dahulu wafat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini