nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Wafat, Siswa SD di Solo Gelar Doa dan Terbangkan Pesawat Kertas

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 13:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103955 bj-habibie-wafat-siswa-sd-di-solo-gelar-doa-dan-terbangkan-pesawat-kertas-3bgVCH91m5.jpg Siswa SD di Solo mendoakan almarhum BJ Habibie dan menerbangkan pesawat kertas (Foto: Bramantyo)

SOLO - Doa bersama untuk almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie digelar puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Joho, Solo, Jawa Tengah.

Meski anak-anak ini mayoritas belum pernah merasakan kepemimpinan BJ Habibie saat menjabat sebagai Presiden. Namun, mereka dengan khusyuk berdoa bersama di bawa poster BJ Habibie berukuran besar.

Kepala SD Joho, Kustinah menyatakan, acara doa bersama ini bukan sekadar untuk mendoakan mendiang BJ Habibie. Namun, juga memperkenalkan siapa itu BJ Habibie pada anak-anak yang mungkin belum banyak mengetahui sosoknya secara detail.

Baca Juga: Jenazah BJ Habibie Tiba di TMP Kalibata, Upacara Pemakaman Dimulai 

BJ Habibie bukan hanya Presiden ke-3 RI, namun almarhum juga seorang negarawan yang ulung, serta ahli di bidang teknologi pesawat terbang yang diakui dunia. "Kami mendoakan semoga beliau husnul khatimah di hadapan Allah SWT. Beliau merupakan seorang ilmuwan sekaligus negarawan sejati," ujarnya, Kamis (12/9/2019)

Siswa SD doakan BJ Habibie 

Tak heran, setelah selesai berdoa bersama, anak-anak ini pun membuat pesawat kertas yang menjadi simbol bahwa di tangan BJ Habibie, Indonesia berhasil membuat pesawat terbang sendiri. Pesawat kertas buatan mereka diterbangkan secara bersamaan.

Pesawat hasil ciptaan BJ Habibie ini pun telah diakui dunia internasional. Nama Indonesia pun semakin terkenal melalui ide dan kerja keras BJ Habibie membuat pesawat.

"Karena itu, kita ajak anak-anak kita ini membuat pesawat dari kertas, sebagai simbol anak-anak bisa meneruskan apa yang sudah dicapai oleh Habibie," ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Warga Jakarta Iringi Jenazah BJ Habibie

Salah satu siswa SD Joho, Nova Ashara (11) mengatakan, dirinya memang belum tahu siapa itu almarhum BJ Habibie. Ia hanya tahu, almarhum BJ Habibie adalah presiden ke-3 RI.

Namun, Nova mengaku kalau dirinya pernah membaca, bila BJ Habibie ini sosok yang mampu mengangkat nama Indonesia ke dunia internasional melalui pesawat yang diciptakannya.

Karena kepandaian almarhum BJ Habibie itulah Nova mengaku sangat mengaguminya. "Saya sangat kagum sama pak Habibie karena bisa membuat pesawat pertama si Indonesia," ujarnya.

Secara khusus Nova juga mengirimkan untaian doa untuk almarhum BJ Habibie agar mendapatkan tempat yang tenang di sisinya.

"Semoga Pak Habibie bisa diterima di surga yang luas dan dilapangkan semuanya," kata Nova.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini