nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ribuan Warga Jakarta Iringi Jenazah BJ Habibie

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103940 ribuan-warga-jakarta-iringi-jenazah-bj-habibie-4aKHDvUEN3.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Suasana di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019), sedikit berbeda. Ribuan warga secara khusus meluangkan waktu untuk menyambut jenazah mantan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Pantauan Okezone, mobil ambulans dan rombongan jenazah berjalan dengan perlahan-lahan di daerah Kuningan, sejumlah karyawan di perkantoran rela sejenak meninggalkan aktivitas kantor, untuk memberikan penghormatan terakhir. Ada yang berdiri di tepi jalan, hingga naik ke jembatan penyeberangan orang dan flyover.

Baca juga: Jenazah BJ Habibie Diberangkatkan ke TMP Kalibata

Dengan antusias, mereka melepas iring-iringan yang membawa mantan orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka melambaikan tangan, terharu, atau mengabadikannya dengan kamera foto. Seakan tak ingin ketinggalan untuk menyimpan sedikit kenangan akhir hayat BJ Habibie. 

Diketahui sebelumnya, Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019), setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena sakit.

Habibie dilaporkan mengembuskan napas terakhir sekira pukul 18.05 WIB. Habibie dikabarkan sempat kritis sebelum dipastikan meninggal dunia.

 Baca juga: Jenazah BJ Habibie Telah Diserahkan dari Pihak Keluarga ke Pemerintah

Jenazah BJ Habibie rencananya akan dibawa ke Rumah Patra Kuningan, Jakarta Selatan setelah dari RSPAD Gatot Soebroto. Dan akan dimakamkan besok di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Pria alumnus Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen, Jerman ini dikenal sebagai Bapak Teknologi. Habibie sendiri menikah dengan Hasri Ainun Besari dan dikaruniai dua orang putra yang diberi nama Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini