nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK: Habibie Bangun Teknologi dan Demokrasi untuk Bangsa Ini

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103906 jk-habibie-bangun-teknologi-dan-demokrasi-untuk-bangsa-ini-qzvkvPUKJP.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden, Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) berbela sungkawa atas wafatnya Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Bagi JK, Habibie telah memberi sumbangsih yang sangat besar untuk negeri ini, yaitu di bidang teknologi dan demokrasi.

"Karena beliau telah menghabiskan waktunya untuk membangun bangsa ini dalam dua hal yang sangat penting. Teknologi dan juga demokrasi bangsa ini," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Jokowi Jadi Inspektur Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata 

Jenazah Almarhum BJ Habibie Tiba di Rumah Duka

Politikus senior Partai Golkar itu menilai dua hal yang ditinggalkan Habibie tadi sangat penting. JK menilai 'bapak teknologi' itu sebagai negarawan yang menjadi panutan bangsa Indonesia. Ia mendoakan mendiang Habibie agar diterima di sisi-Nya.

"Karena itu mari kita mendoakan arwah almarhum diterima di sisinya dengan sangat baik. Karena itu bagi kita jasa seorang pejuang negarawan harus menjadi panutan kita semua," imbuhnya.

Lebih lanjut, JK menambahkan, Habibie merupakan figur yang ahli dalam berbagai hal. Ia adalah ilmuan yang mengabdikan dirinya dalam teknologi. Kemudian ia juga seorang negarawan. Meskipun tak mudah, namun Habibie mampu menyatukannya.

"Tidak mudah, menyatukan hal itu tidak banyak. Bung Karno juga seorang insinyur tapi lebih kepada politik. Kalau beliau lebih kepada implementasi teknologi, terus pemerintahan," tutur JK.

Baca Juga: Wasiat BJ Habibie, Ingin Dimakamkan di Samping Pusara Ainun


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini