nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seskab: Kebebasan Pers Peninggalan BJ Habibie yang Harus Dirawat dengan Baik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 11:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103886 seskab-kebebasan-pers-peninggalan-bj-habibie-yang-harus-dirawat-dengan-baik-OY7SCmNds1.jpg Seskab, Pramono Anung (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Indonesia Pramono Anung mendatangi rumah duka almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Pramono menyebut ada satu peninggalan yang ditinggalkan oleh Habibie dan harus dirawat dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu lahirnya sebuah era kebebasan pers yang sebelumnya terbelenggu di era orde baru.

"Bukti konkret apa yang ditinggalkan beliau adalah kebebasan pers yang kita rasakan sampai dengan hari ini, tentunya ini harus kita rawat, kita jaga," kata Pramono di lokasi.

 Baca juga: BJ Habibie Wafat, Kapolda Metro: Sosok Pemimpin yang Dihormati di Luar Negeri

Meski jabatan Habibie menjadi seorang presiden terbilang cukup singkat, kata dia, tetapi jasa-jasanya kepada Indonesia cukup banyak, sehingga dunia Internasional menakuti ketokohannya.

"Pak Habibie meningalkan sesuatu yang luar biasa dalam jabatannya yang pendek. Mungkin salah satu presiden dalam jabatan yang pendek tetapi peninggalannya luar biasa," ujarnya.

 Baca juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Amien Rais: Indonesia Kehilangan Berlian Besar

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus memanjatkan doa agar Allah SWT memberikan tempat yang layak di sisinya. Lalu, diharapkan tunas-tunas bangsa untuk meneladani sosok Bapak Teknologi Indonesia itu.

"Kalau kita mengenang Pak Habibie tentunya ada lima kata yang selalu kita ingat. Pertama inovasi,kedua inspiratif, ketiga teknologi, keempat demokrasi , kelima sumber daya manusia," ujarnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini