nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Wafat, Kapolda Metro: Sosok Pemimpin yang Dihormati di Luar Negeri

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103876 bj-habibie-wafat-kapolda-metro-sosok-pemimpin-yang-dihormati-di-luar-negeri-YanhQ7Hdjj.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya berkabung atas meninggal dunianya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Gambir, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan segenap seluruh jajaran Polda Metro Jaya mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu.

"Tentunya pada kesempatan ini saya Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajaran ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Presiden ke 3 kita almarhum bapak Profesor BJ Habibie, dan kira doakan bersama insyallah beliau akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

 Baca juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Amien Rais: Indonesia Kehilangan Berlian Besar

"Beliau adalah bapak bangsa kita, beliau adalah bapak teknologi kita dan beliau yang jadi presiden pertama untuk negara kita ini melaksanakan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa ini," ujarnya.

Menurut Gatot, BJ Habibie merupakan sosok pemimpin bangsa yang memberikan satu pemikiran-pemikiran yang sangat cerdas untuk bagaimana membangun bangsa ini ke depan.

"Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia International terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki khusus terkait dengan pengetahuan dirgantaraan," ucapnya.

 Baca juga: Jokowi Minta Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Gatot juga menyampaikan, bahwa dirinya akan menghadiri upacara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, yang akan dilaksanakan pada siang nanti.

"Iya nanti jam 11.30 WIB berangkat dari sini ya," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini