nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Meninggal Dunia, Amien Rais: Indonesia Kehilangan Berlian Besar

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103862 bj-habibie-meninggal-dunia-amien-rais-indonesia-kehilangan-berlian-besar-ojFwSma46z.jpg Amien Rais (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais seluruh masyarakat Indonesia sangat kehilangan sosok Presiden ke-3 RI, BJ Habibie ketika yang bersangkutan pergi menghadap sang khalik, kemarin. Ia menganalogikan pribadi Habibie seperti berlian besar yang pernah dimiliki Indonesia.

"Kita kehilangan sebuah berlian besar dari tubuh bangsa ini. Beliau seorang pemimpin yang merangkul segenap anak bangsa beliau selalu punya keinginan melihat negeri kita ini maju sehingga dihormati oleh dunia Internasional," kata Amien usai melayat di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

 Baca juga: BJ Habibie Wafat, SBY: Saya Sungguh Kehilangan

Ia mengenang Bapak Demokrasi Indonesia seperti sosok pemimpin yang sangat taat beragama. Sehingga, perkataan yang diucapkan selalu jujur dan benar.

"Kalau saya melihat ya Pak Habibie ini dalam sisi agama hamba Allah yang saleh, yang baik, jujur pada diri sendiri, jujur pada masyarakat dan jujur pada Tuhan-nya," ujarnya.

 Baca juga: Jokowi Minta Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Selain itu, lanjut dia, Habibie merupakan satu-satunya pemimpin di dunia yang menggabungkan ilmu pengetahuan dengan iman dan taqwa.

"Itu slogan yang di-create Pak Habibie yang orisinil, yaitu ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa," tuturnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini