nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rangkaian Prosesi Pemakaman BJ Habibie Siang Nanti

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 September 2019 08:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103813 ini-rangkaian-prosesi-pemakaman-bj-habibie-siang-nanti-suyCJo3cjf.JPG Karangan bunga dari Presiden Jokowi di rumah duka kediaman BJ Habibie, Patra Kuningan, Jaksel (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA - Jenazah almarhum presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Sekretaris Pribadi (Sespri) Habibie, Rubijanto mengatakan, pihak keluarga akan melakukan upacara penyerahan jenazah kepada pemerintah di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah berlangsung pukul 12.30 WIB," ujar Rubijanto kepada Okezone, Kamis (12/9/2019).

Setelah itu, jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu akan langsung diberangkatkan ke TMP Kalibata dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB.

BJ Habibie

Rubijanto menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya bakal didapuk menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman di TMP Kalibata yang akan digelar secara militer.

"Pukul 13.30 WIB prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata dengan Irup Presiden Joko Widodo," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini