nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Pesan Bijak BJ Habibie yang Menginspirasi Publik Tanah Air

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 06:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103798 10-pesan-bijak-bj-habibie-yang-menginspirasi-publik-tanah-air-wbtLXvqaxE.jpg BJ Habibie. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, wafat pada Rabu 11 September 2019, sekira pukul 18.05 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, usai menjalani perawatan intensif.

Selain karena jasa dan karyanya untuk bangsa Indonesia saat menjadi menteri serta kepala negara, BJ Habibie juga dikenal kerap memberikan kata-kata pesan bijak yang menginspirasi.

Baca juga: Jokowi Jadi Inspektur Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata 

BJ Habibie dan Hasri Ainun. (Foto: Ist)

Berikut ini Okezone tampilkan 10 pesan bijak yang disampaikan BJ Habibie, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019):

1. Harus konsisten dalam menekuni bidang disiplin ilmu yang anda pelajari, Anda bisa menjadi konsisten seperti saya.

2. Ketika muda, kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan, lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua, dia menang.

Baca juga: Polda Metro Jaya Siapkan Rute Iring-iringan Pemakaman BJ Habibie 

3. Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin, yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.

4. Hiduplah seperti Anda akan mati besok dan berbahagialah seperti Anda akan hidup selamanya.

5. Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

6. Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang Anda untuk pengalaman, bukan untuk keinginan.

7. Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.

8. Jadilah anak muda yang produktif, sehingga mejadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal yaitu iman dan takwa.

9. Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah.

10. Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita. 


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini