nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fahri Hamzah: Orang seperti BJ Habibie Harusnya Mendapat Nobel

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103793 fahri-hamzah-orang-seperti-bj-habibie-harusnya-mendapat-nobel-eH0BhE6sS7.jpg Fahri Hamzah. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai sosok presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, seharusnya mendapat hadiah nobel lantaran dianggap sebagai penjaga demokrasi di NKRI.

"Kalau menurut saya, orang seperti Pak Habibie harusnya mendapatkan hadiah nobel. Karena Beliau-lah yang menjaga demokrasi dari sebuah negara demokrasi teebesar nomor 3 di dunia sekarang," ujar Fahri usai melayat ke rumah duka BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019 malam.

Baca juga: Ridwan Kamil Kehilangan Sosok Inspirator atas Wafatnya BJ Habibie 

Menurut dia, sosok Habibie sangat berkontribusi terhadap bangsa Indonesia agar tetap bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

"Tapi karena kebesaran jiwa, kecerdasan otaknya, kebaikan hatinya, dan kejernihan pikirannya, Pak Habibie mengantarkan kita semua menjadi negara yang sampai sekarang alhamdulillah bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," tegas dia.

Baca juga: Ganjar Pranowo Mengenang Tepukan Penuh Makna BJ Habibie 

Oleh karena itu, Fahri berharap semua masyarakat Indonesia dapat meneladani sosok BJ Habibie agar terus melanjutkan semangat kebangsaan yang sudah dihadirkan.

"Jadi banyak sekali yang harus dipelajari dari Pak Habibie. Mudah-mudahan kepergian Beliau malam ini selain menyisakan duka pada kita, tapi juga mendatangkan semangat kita untuk mempelajari betapa besarnya bangsa kita dan betapa hebatnya peran Beliau dalam transisi ini," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini