nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Peluang Partai Gelora yang Bakal Didirikan Fahri Hamzah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 07:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 337 2103788 melihat-peluang-partai-gelora-yang-bakal-didirikan-fahri-hamzah-XliCTwqF8K.jpg Fahri Hamzah. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Fahri Hamzah mengakui telah mempersiapkan untuk mendirikan partai politik baru. Adapun namanya adalah Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Lantas, bagaimana peluang Partai Gelora?

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Dr Ujang Komaruddin, mengatakan sukses atau tidaknya nanti Partai Gelora tergantung beberapa faktor. Mulai kesiapan pendiri, kader, jaringan, simpatisan, hingga kekuatan finansial yang dimiliki tersebut.

Baca juga: Fahri Hamzah Ngaku Sedang Siapkan Garbi Jadi Partai Gelora 

"Jika kelima faktor tersebut lemah. Maka sulit untuk menjadi besar, sulit untuk memberi kejutan," ungkap Ujang saat berbincang dengan Okezone, Kamis (12/9/2019).

Ormas Garbi. (Foto: Okezone)

Ia menambahkan, ada-tidaknya kejutan dari Partai Gelora juga tergantung gerakan-gerakannya dalam menarik simpati publik.

Baca juga: Fahri Hamzah: Garbi Bakal Deklarasi sebagai Parpol Tahun Ini 

Ujang juga berharap Partai Gelora dapat memiliki program yang berbeda dengan PKS meskipun kebanyakan bakal diisi dengan orang-orang PKS terlebih dahulu.

"Harus juga punya program yang berbeda dengan PKS dan partai lainnya. Agar ada distingsi. Agar ada perbedaan dengan partai-partai lainnya," tandas Ujang.

(han)

Berita Terkait

Garbi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini