nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Turut Bertakziah ke Rumah Duka BJ Habibie

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 23:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103736 sandiaga-uno-turut-bertakziah-ke-rumah-duka-bj-habibie-n5vFM5LesI.jpg Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak semua pihak mendoakan presiden ketiga RI, BJ Habibie, yang meninggal dunia pada Rabu sore tadi di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal itu dikatakan Sandi saat mendatangi rumah duka BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

"Insya Allah Pak Habibie husnulkhatimah dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala sesuai dengan amal dan perbuatannya," kata Sandiaga di rumah duka.

Baca juga: Prabowo Ungkap Terakhir Bertemu BJ Habibie Beberapa Bulan Lalu 

Sandi menyatakan sempat bertemu BJ Habibie beberapa waktu lalu. Habibie mengatakan bahwa kemajuan bangsa berada di tangan masyarakat Indonesia sendiri.

"Saya panggilnya Om Rudi. Om Rudi ini selalu beri motivasi bahwa kemajuan bangsa ini ada di tangan kita sendiri dan kita harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi. Dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang insya Allah akan menjadi ekonomi lima terbesar," papar Sandiaga.

Baca juga: Ma'ruf Amin Salat Jenazah untuk BJ Habibie 

Oleh karena itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini merasa kehilangan sosok Habibie yang dianggapnya sebagai tokoh pembangunan bangsa Indonesia.

"Kita kehilangan Bapak Bangsa, Bapak Demokrasi, Bapak Ilmu Pengetahian dan Teknologi, Bapak Iman dan Takwa, tokoh yang bawa angin segar, pembaruan untuk pembangunan Indonesia. Hari ini kita kehilangan," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini