nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Ungkap Terakhir Bertemu BJ Habibie Beberapa Bulan Lalu

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103729 prabowo-ungkap-terakhir-bertemu-bj-habibie-beberapa-bulan-lalu-JqP4hocWCn.jpg Prabowo Subianto di rumah duka BJ Habibie. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut bertakziah ke rumah duka presiden ketiga RI, BJ Habibie, yang meninggal dunia sore tadi. Prabowo mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga BJ Habibie.

"Saya turut menyampaikan belasungkawa ke keluarga. Saya ketemu tadi saudara lham (putra Habibie), sudah sampaikan belasungkawa saya. Saya kira demikian ya," ujar Prabowo di rumah duka BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

Baca juga: Pakai Peci Hitam, Prabowo Tiba di Rumah Duka BJ Habibie 

Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan sempat bertemu BJ Habibie beberapa bulan lalu untuk saling bertukar pikiran. Sebelum akhirnya Habibie jatuh sakit.

"Beberapa bulan yang lalu ketemu, kita berbicara banyak lah pokoknya," tutur Prabowo.

Ia sendiri hanya sebentar mengunjungi rumah duka Habibie. Prabowo datang pukul 21.30 dan sekira 21.40 WIB meninggalkan lokasi.

Baca juga: Upacara Penyerahan Jenazah BJ Habibie Dilaksanakan Besok Siang 

Sebagaimana diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Rabu petang tadi sekira pukul 18.05 WIB. Almarhum wafat karena sakit jantung yang dideritanya.

Jenazah presiden ketiga RI tersebut sudah tiba di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Jenazah datang dengan diantar menggunakan ambulans berwarna putih.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini