nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upacara Penyerahan Jenazah BJ Habibie Dilaksanakan Besok Siang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 22:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103717 upacara-penyerahan-jenazah-bj-habibie-dilaksanakan-besok-siang-tvAgR8JOYB.jpg Jenazah BJ Habibie (Foto: Ist)

JAKARTA - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyebut penyerahan jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie akan dilaksanakan melalui proses kenegaraan.

Ngabalin mengungkapkan, proses penyerahan jenazah dari keluarga ke negara itu nantinya akan diwakili oleh Mensesneg Pratikno di rumah duka Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Tadi setelah kami rapat korodinasi dengan keluarga. Keluarga tadi diwakili oleh om Timi. Rapat dipimpin oleh bapak menteri sekertaris negara prof.Dr.Pratikno. disepakati dengan keluarga untuk besok upacara penyerahan dari keluarga kepada negara itu pada pukul 12.30," kata Ngabalin dirumah duka, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Pakai Peci Hitam, Prabowo Tiba di Rumah Duka BJ Habibie


Setelah prosesi penyerahan jenazah itu, nantinya jenazah akan langsung dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Pada proses pemakaman itu, nantinya akan langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Di TMP nanti yang akan pertama kali menurunkan tanah ke dalam liang lahat adalah mas ilham. Kemudian penaburan bunga pertama oleh keluarga diwakili om timi adik dari Pak BJ Habibie. Pidato atas nama keluarga Mas Thareq. Itu kesepakatan yang kami kordinasi dengan keluarga," tutur Ngabalin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini