nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BJ Habibie Wafat, Polri Sampaikan Duka Cita Mendalam

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103682 bj-habibie-wafat-polri-sampaikan-duka-cita-mendalam-XY0PXnvnBV.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

"Polri turut menghaturkan bela sungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Okezone, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka Patra Kuningan

Menurut Dedi, BJ Habibie di mata Polri adalah sosok bapak Demokrasi di Indonesia. Almarhum adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki Bangsa Indonesia.

"Beliau sebagai bapak demokrasi dan bapak kemajuan teknologi Indonesia merupakan putra terbaik bangsa Indonesia," ujar Dedi.

BJ Habibie meninggal

Polri meyakini seluruh rakyat Indonesia pasti merasakan duka dan kesedihan yang mendalam. "Seluruh bangsa merasa kehilangan dan mendoakan semoga arwah beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya. Amin," kata Dedi.

BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta karena sakit jantung yang dideritanya. Jenazah BJ Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 12 September 2019.

Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Pemerintah Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, Parta Kuningan, Jakarta Selatan. Sementara keluarga dan kerabat sudah berkumpul sejak jenazah masih berada di RSPAD hingga di rumah duka.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini