nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Anies saat Masih SMA Mewawancarai BJ Habibie

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103680 kenangan-anies-saat-masih-sma-mewawancarai-bj-habibie-ErGcchUyhh.jpg

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kenangannya dengan BJ Habibie. Kejadian itu terjadi ketika dirinya bertemu pertama kali saat masih duduk di kelas 3 SMA.

Ia datang ke Jakarta dari Yogyakarta, dan ingin mewawancarai BJ Habibie yang ketika itu masih menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) pada era Soeharto.

"Saya dari Yogya, anak SMA mau wawancara Menristek di kantornya, itu pengalaman yang tak terlupakan," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Anies Baswedan: Media Berhutang Budi pada BJ Habibie

Komunikasi mereka pun masih bersambung hingga Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia pun mengaku sangat kehilangan sosok seperti Presiden Ketiga Indonesia itu.

"Jadi Indonesia berduka kita semua berduka, kami berduka. Insya Allah kami percaya pak Habibie dimuliakan di sisi Allah dan amal jariah luar biasa panjang," ungkapnya.

Gubernur DKI, Anies Baswedan

Ia pun mengungkapkan bahwa BJ Habibie merupakan sosok menjadi tauladan untuk semua anak-anak di Indonesia yang ingin menuntut ilmu setinggi mungkin, dan menggapai cita-citanya.

"Betapa banyak anak-anak yang dididik oleh Pak Habibie, ribuan anak-anak yang disekolahkan oleh Pak Habibie untuk pendidikan yang luar biasa tinggi dan peran yang amat berjasa. Kita semua kehilangan," tutup Anies.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini