nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan: Media Berhutang Budi pada BJ Habibie

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103667 anies-baswedan-media-berhutang-budi-pada-bj-habibie-2mZsiCCw5U.jpg Anies Baswedan (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berduka atas meninggalnya Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie pada Rabu malam, (11/9/2019) di rumah sakit RSPAD, Jakarta Pusat.

Anies menyebutkan bahwa BJ Habibie merupakan tokoh yang membuat dan mengesahkan media ataupun pers mendapatkan kebebasan hingga saat ini. Oleh sebab itu, menurutnya, media berhutang budi pada sosok beliau.

"Media massa, jurnalistik berhutang budi pada pak Habibie. Beliau yang membuka, dan membuat kita semua merasakan adanya kebebasan jurnalistik seperti yang kita rasakan hari ini," ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

"Bukan saja bapak demokrasi, tetapi juga beliau orang yang paling berjasa dalam membuat dunia pers menjadi bebas seperti sekarang ini. Jadi kita berhutang budi," tambahnya.

Selain itu, Anies juga menyebutkan bahwa Habibie merupakan sosok tokoh yang selalu menginspirasi para orangtua agar anak-anak mereka mampu menuntut ilmu setinggi mungkin seperti Habibie.

BJ Habibie

"Tadi saya sampaikan, pengalaman kita semua jutaan rumah tangga di Indonesia, selama bertahun-tahun orangtua mengingatkan anak-anak "Nak belajar yang rajin, biar bisa seperti Pak habibie". Pak Habibie itu inspirasi bagi jutaan rumah tangga, jutaan anak-anak," tutup Anies.

Usai ditemui awak media, Anies mengaku dirinya ingin langsung bergegas untuk melayat mendiang BJ Habibie ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini