nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Sudah Dapat "Sinyal" Wafatnya Habibie Sejak Kemarin

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 11 September 2019 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103659 keluarga-sudah-dapat-sinyal-wafatnya-habibie-sejak-kemarin-knJEw0T378.jpg

JAKARTA - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku keluarga sudah diberi sinyal sebelum kepergian Presiden ketiga RI BJ Habibie yang telah sebelas hari dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Keponakan Habibie itu bersama keluarga langsung menggelar doa agar Bapak Teknologi Indonesia itu diberi mukjizat supaya bisa pulih seperti sedia kala.

"Sebenarnya kemarin kami dapat sinyal dari Pak Rudy bahwa sinyal dari pak dokter, sudah dekat. Saat itu kami langsung berdoa agar ada mukjizat," ujar Rusli di lokasi, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Habibie Wafat, Pemerintah Imbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Rusli menerangkan, Habibie sebenarnya ingin berkunjung ke Gorontalo pada pekan lalu. Namun, hal itu urung dilakukannya lantaran kondisi kesehatannya yang tidak baik.

Menurut Rusli, Habibie merupakan tipe pemimpin yang tidak menyadari usianya telah sepuh. Pihak keluarga pun sangat kehilangan Habibie.

Baca Juga: Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata

"Kami keluarga merasa sangat kehilangan, keluar masuk rumah sakit Jerman lalu RSPAD. Beliau selalu enggak sadar bahwa usia beliau sudah uzur," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini