nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Habibie di Mata PDIP: Pembuka Pintu Demokrasi Indonesia

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 19:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 337 2103615 sosok-habibie-di-mata-pdip-pembuka-pintu-demokrasi-indonesia-NYMnb21qPS.jpg

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut Politikus PDI Perjuangan tersebut, Habibie banyak memberikan kontribusi untuk Indonesia.

"Beliau adalah salah satu tokoh bangsa pada masa transisi Indonesia dari masa orde baru, ke reformasi, dan demokrasi," kata Masinton kepada Okezone, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: BJ Habibie Meninggal, Golkar: Beliau Letakkan Pondasi Demokrasi yang Kuat

Masinton mewakili PDI-Perjuangan mengenang sosok BJ Habibie sebagai Presiden RI yang mampu membuka ruang demokrasi untuk Indonesia. ‎Ruang demokrasi itu terbuka lewat Pemilihan Umum (Pemilu) pertama.

BJ Habibie Sakit

"Beliau sebagai presiden RI ketiga sudah membuka pintu demokrasi secara damai melalui pemilu 1999. Dan kami mengucapkan bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya," ucapnya.

Baca Juga: Wasiat BJ Habibie, Ingin Dimakamkan di Samping Pusara Ainun

Sekadar informasi, Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada sore ini. Habibie‎ meninggal pada pukul 18.05 setelah dilakukan perawatan intensif.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini